Daftar Hotel di Singapore Dekat MRT Station

Hotel di Singapore Dekat MRT Station

Mengunjungi Singapura Anda tidak perlu bingung dengan urusan transportasi. Pemerintah Singapura telah menyediakan berbagai macam sarana transportasi yang bisa dengan mudah membawa Anda ke manapun tujuan Anda, salah satunya adalah dengan MRT. Mass Rapid Transit (MRT) adalah jaringan kereta api yang menjadi tulang punggung sistem transportasi yang terintegrasi oleh pemerintah Singapura sejak tahun 1987. Dengan adanya MRT baik masyarakat Singapura, turis, atau pebisnis yang membutuhkan akses cepat di Singapura bisa difasilitasi. Karena fungsinya yang krusial, banyak penginapan dan hotel yang dibangun di dekat stasiun-stasiun MRT di seluruh penjuru kota. Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel di Singapura dekat MRT station.

Gusti bed & breakfast

Gusti bed & breakfast

Hotel ini menawarkan konsep rumahan yang cocok baik untuk Anda yang bepergian sendirian atau bersama keluarga atau teman. Hotel ini sangat cocok bagi backpackers karena letaknya yang hanya berjarak 5 menit dari stasiun MRT Lavender. Hotel yang beralamat di 30A, B, C, Penhas Road, Lavender/Kallang ini dilengkapi dengan tempat tidur tingkat yang bisa menampung hingga 8 orang dalam satu kamar dengan fasilitas kamar mandi yang nyaman dan bersih.

Fasilitas yang disediakan adalah full AC di dalam kamar, gratis akses internet di seluruh bagian hotel, sarapan sederhana, sedangkan untuk handuk dan locker disewakan dengan harga masing-masing S$3. Untuk semalam, tarif yang dikenakan setiap orang sebesar S$35.

Porcelain Hotel

Porcelain Hotel

Chinatown merupakan salah satu kawasan hotspot bagi turis di Singapura, maka dari itu menginap di area ini lumayan agak mahal untuk ukuran budget backpacker. Hotel ini memiliki desain bangunan dan interior yang unik dan sangat dekat dengan stasiun MRT Chinatown dan mudah dijangkau dari maupun  mau ke bandara. Meskipun kamarnya terbilang cukup mungil dan letaknya yang benar-benar di pinggir jalan, Anda bisa merasakan pengalaman istirahat dengan desain yang unik dan pelayanan yang baik serta kebersihan yang terjaga

Porcelain Hotel terletak di 48 Mosque Street, Pecinan/Tiong Bahru dan mematok tarif per malam mulai dari S$120 – S$200. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan antara lain adalah SPA dan fitness center, wifi, tv kabel, kulkas mini, AC, laundry servis, servis wake-up, dan keamanan yang terjaga dengan sistem kunci pintu menggunakan kunci elektronik.

Holiday Inn Express

Holiday Inn Express

Menginap di area Orchard Road mungkin bukan pilihan yang baik bagi backpacker atau turis dengan budget terbatas. Namun jika Anda ingin menginap di dekat pusat hiburan dan belanjanya Singapura, dengan akses transportasi yang mudah, Holiday Inn bisa menjadi pilihan. Hotel ini terletak di 20 Bideford Road, Orchard dengan jarak yang bisa ditempuh dengan jalan kaki ke stasiun MRT Orchard, 25 menit berkendara dari bandara, dan tepat di pinggir area Orchard namun bukan di pusat kota sehingga tidak terlalu ramai.

Fasilitas yang ditawarkan adalah sarapan, wifi gratis, kamar mandi dengan shower pemijat, kualitas tempat tidur, bantal, dan seprai yang sangat nyaman, dan Anda bisa mencuci laundry Anda sendiri. Sedangkan fasilitas lain di luar kamar adalah fasilitas bisnis seperti PC, dan business center, ada juga pusat kebugaran, housekeeping service, dan area publik. Untuk tarif menginap semalam, rata-rata sebesar S$ 260 per orang.

Plush Pods

Plush Pods

Bagi backpacker yang membutuhkan penginapan murah dengan lokasi yang strategis inilah yang Anda cari. Plush Pods memang mengusung konsep dorm yang dalam satu kamar terdiri dari banyak tempat tidur sehingga sangat tepat bagi backpacker. Tarif yang murah bukan berarti hotel ini memberikan pelayanan yang buruk. Berdasarkan reviewnya hotel ini memiliki kebersihan yang cukup baik dengan staff yang ramah. Dan yang paling penting adalah lokasinya yang sangat dekat dengan stasiun MRT Bugis dan hanya berjarak 20 menit dari bandara.

Plush Pods terletak di 2 Tan Quee Lan Street, Bugis dan menyediakan fasilitas berupa mandi air panas, sarapan, AC, keamanan 24 jam, menyediakan tiket wisata Singapura dengan harga diskon, gratis wifi, dan lounge area dengan desain rumahan dan nyaman sehingga Anda bisa berinteraksi dengan sesama backpackers. Menginap di Plush Pods Anda akan dikenakan biaya di bawah 300 ribu rupiah semalam per orang.

Adamson Inn

Adamson Inn

Satu lagi penginapan murah di area Bugis yang dekat dengan stasiun MRT. Di Bugis sendiri memang banyak penginapan bagi para backpacker karena Bugis memang salah satu tujuan bagi wisatawan asing. Selain itu penginapan untuk backpacker biasanya tidak menyediakan banyak kamar, jadi wajar jika ada banyak pilihan penginapan untuk menampung backpacker. Adamson Inn terletak di 3 Jalan Pinang, Bugis dengan konsep rumahan yang menyediakan kamar dengan tempat tidur tingkat dan nyaman untuk beristirahat bagi backpacker yang lelah berkeliling Singapura.

Untuk mencapai Adamson Inn sangat mudah, setelah naik MRT jursan Bugis, ambil jalan keluar B kemudian jalan menuju Victoria Street hingga mencapai Ophir Road, kemudian belok kanan di Jalan Pinang, jaraknya hanya 5 menit jalan keki dari stasiun. Fasilitas yang disediakan penginapan ini adalah akses wifi gratis, 24 jam reception, AC, tempat penyimpanan barang, laundry dan dry cleaning, sewa mobil dan pemandu wisata. Meskipun penginapan ini tidak menyediakan sarapan, namun Anda bisa menikmati berbagai hidangan di kedai-kedai yang banyak terdapat di sekitar penginapan. Tarif yang ditawarkan dalam semalam untuk per orang mulai dari S$ 22 hingga S$ 46.

Tags Populer:

anything

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *