Gardens By The Bay Singapura: Taman Dengan Air Terjun Indoor

Gardens By The Bay Singapura

Gardens By The Bay Singapura adalah salah satu obyek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat sedang berlibur disana. Obyek wisata ini adalah kompleks taman yang menempati lahan seluas sekitar 101 hektar, yang merupakan hasil reklamasi. Taman yang sangat luas ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu  Bay South Garden, Bay East Garden dan Bay Central Garden. Bay Central Garden adalah bagian taman yang menghubungkan antara Bay South Garden dan Bay East Garden. Selain menjadi tempat tujuan wisata, kompleks taman ini juga menjadi tempat untuk mengadakan berbagai event. Bahkan, kerena banyaknya pihak yang berminat untuk mengadakan event disana, pengelola taman ini membatasi hanya 3 event saja per minggu.

Bay Central Garden menempati lahan seluas 15 hektar. Disana terdapat jalur untuk berjalan-jalan di tepi laut sepanjang sekitar 3 kilometer, yang terbentang dari pusat kota Singapura sampai ke bagian timur kota tersebut. Bay Central Garden berfungsi sebagai penghubung antara Bay East Garden dan Bay South Garden. Bay East Garden adalah bagian dari Gardens By The Bay Singapura yang menempati lahan seluas 32 hektar. Sedangkan Bay South Garden, adalah bagian yang paling luas, menempati lahan seluas 54 hektar.

Para pengunjung yang ingin melihat berbagai macam tanaman dari berbagai belahan dunia dapat mengunjungi Flower Dome. Di dalam bangunan berbentuk kubah yang berukuran raksasa ini, terdapat beberapa taman yang berbeda, diantaranya The succulent garden and The Baobabs, The Australian garden, The South African garden, The South American garden, The Mediterranean garden, dan The Californian garden. Tempat ini buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 8 malam. Tiket masuk ke kubah raksasa ini cukup terjangkau, yaitu S$28 untuk dewasa, dan $15 untuk anak-anak. Tiket ini sudah termasuk tiket terusan ke Cloud Forest.

Bagi para pengunjung yang ingin melihat tanaman-tanaman langka, dan menikmati pemandangan ala pegunungan, Cloud Forest adalah bagian dari Gardens By The Bay Singapura yang harus mereka kunjungi. Bagian ini merupakan gunung setinggi sekitar 35 meter, yang dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan dari dataran tinggi tropis. Disana juga terdapat air terjun, yang merupakan air terjun indoor tertinggi di dunia. Tiket untuk masuk ke Cloud Forest harganya cukup terjangkau, dan gratis bagi mereka yang sebelumnya memasuki Flower Dome.

Bagi para pengunjung yang mencari wisata air, ada Dragonfly & Kingfisher Lakes. Disana para pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan danau, dengan berbagai tanaman dan ikan. Sayangnya, walaupun diberi nama Dragonfly & Kingfisher Lakes, tidak mudah untuk melihat capung di sekitar danau tersebut. Para wisatawan harus menggunakan salah satu teropong yang tersedia disana untuk melihatnya, karena capung-capung tersebut biasanya terbang di bagian tengah danau. Tempat ini gratis, dan buka dari jam 5 pagi, sampai dengan jam 2 pagi berikutnya.

Selain tempat-tempat menarik yang sudah dibahas tadi, masih ada beberapa tempat menarik seperti Supertree Grove, Heritage Gardens, dan The World of Plants. Yang jelas, para wisatawan yang ingin menjelajahi seluruh bagian dari Gardens By The Bay Singapura membutuhkan waktu lebih dari satu hari.

Tags Populer:

taman garden by the bay,taman marina bay singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *