Singapore Night Safari – Safari Unik di Malam Hari

Singapore Night Safari

Mengamati tingkah laku hewan-hewan di habitat mereka memang sangat menyenangkan. Kita bisa melihat apa saja kebiasaan hewan-hewan tersebut, apa makanan mereka, dan masih banyak lagi. Tapi, biasanya, yang bisa kita lihat hanyalah hewan-hewan yang aktif di siang hari. Sedangkan hewan-hewan yang aktif di malam hari, tidak bisa kita lihat aktivitasnya karena di siang hari mereka tidur atau bersembunyi, dan di malam hari kebun binatang atau tempat yang merawatnya tutup. Untungnya, ada satu tempat yang bisa kita kunjungi jika kita ingin melihat tingkah laku binatang-binatang di malam hari. Kita bisa ke Singapura dan mengunjungi Wildlife Reserves Singapore, kemudian mengambil salah satu paket Singapore Night Safari.

Sesuai dengan namanya, Singapore Night Safari adalah safari yang dilakukan di malam hari. Ini tentunya sangat menarik, karena kita berkesempatan untuk mengamati hewan-hewan nokturnal yang aktif di malam hari. Safari di malam hari ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Tram Safari dan Walking Trails. Jika kita mengambil Tram Safari, kita akan naik tram selama sekitar 40 menit, ke habitat hewan-hewan nokturnal, dan mengamati kegiatan-kegiatan mereka. Ada beberapa rute Tram Safari yang bisa kita ambil, diantaranya adalah Himalayan Foothills, Indian Subcontinent, Equatorial Africa, Indo-Malayan Region, Asian Riverine Forest, Nepalese River Valley, dan Burmese Hillside. Sesuai dengan namanya, rute-rute ini memang merupakan replika dari zona-zona geografis tersebut. Jadi, dengan mengikuti Singapore Night Safari, kita bisa mengunjungi beberapa tempat di belahan dunia yang berbeda hanya dalam beberapa menit saja.

Walking Trails sedikit berbeda dari Tram Safari. Jika di Tram Safari kita naik tram, saat mengikuti Walking Trails kita harus berjalan kaki. Walaupun lebih melelahkan, Walking Trails sangat menyenangkan. Dan tentunya, mengikuti safari malam ini juga aman, karena hewan-hewan yang ada berada di dalam kandang mereka, yang merupakan kandang dengan desain yang spesial. Kita bisa dengan jelas mendengar suara-suara hutan, seperti suara serangga, suara air mengalir, dan tentunya suara hewan-hewan nokturnal. Tersedia beberapa rute Walking Trails yang bisa kita ambil, yaitu Fishing Cat Trail, Leopard Trail, East Lodge Trail, dan Wallaby Trail.

Singapore Night Safari buka mulai dari jam 19.30 sampai dengan jam 24.00. Penjualan tiket terakhir dilayani jam 23.15. Penjualan tiket juga dilakukan secara online di situs resmi Singapore Night Safari. Harga tiket tidak mahal. Contohnya, untuk pengunjung dewasa yang ingin mengikuti Night Safari, hanya perlu membayar sebesar $35.00 saja. Sedangkan untuk anak-anak, harga tiket sedikit lebih murah, yaitu $23.00. Selain hewan-hewan yang tinggal di habitat mereka, disana juga tersedia toko-toko yang menjual beranekaragam cindera mata. Toko-toko ini buka mulai jam 17.30.

Tags Populer:

nomer suara superti singa di malam hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *